Pantangan Dan Anjuran Makanan Bagi Penderita Tukak Lambung Yang Wajib Diketahui

Pantangan Dan Anjuran Makanan Bagi Penderita Tukak Lambung Yang Wajib Diketahui,- Setelah pada kesempatan yang sebelumnya kami menginformasikan mengenai tentang bagaimana cara Pengobatan Untuk Sembuhkan Tukak Lambung, dipada kesempatan kali ini kami juga akan membahas mengenai informasi yang masih berkaitan erat dengan penyakit tukak lambung, yakni mengenai tentang berbagai macam Pantangan Dan Anjuran Makanan Bagi Penderita Tukak Lambung Yang Wajib Diketahui.

Berbicara mengenai makanan yang harus dipantang dan dikonsumsi pendertia tukak lambung khususnya penyakit lambung pada umumnya ini tidak jarang mereka semua tidak mengetahuinya secara pasti. Karena meskipun makanan dianggap baik dan menyehatkan, namun bagi para penderita tukak lambung ini perlu lagi untuk dipilah dan dipilih, karena ada sebagai makanan yang nmemang sangat dianjurkan dan juga dilarang untuk dikonsumsi karena bisa memperburuk kondisi.

Makanan yang dikonsumsi setiap harinya menjadi salah satu kunci dari proses pengobatan dan timbulnya penyakit lambung ini, dengan selalu mengkonsumsi makanan sehat tentunya akan mengurangi resiko terkena tukak lambung, namun apabila makanan yang dikonsumsi tidak menyehatkan tentunya akan semakin mendekatkan kita pada penyakit tukak lambung. Maka dari itu ketahuilah Pantangan Dan Anjuran Makanan Bagi Penderita Tukak Lambung Yang Wajib Diketahui  !

Makanan Yang Dianjurkan Bagi Penderita Tukak Lambung

  • Kentang
Kentang ini merupakan salah satu sumber karbohidrat yang sangat baik dan mampu memberikan rasa kenyang cukup lama di perut. Mengkonsumsi bubur kentang atau jus kentang yang bersifat basa di pagi hari bermanfaat menetralisir asam lambung sebelum Anda menyantap makanan lain.

  • Pisang Masak
Mengandung kalium, selain melon, pepaya dan tomat. Kalium yang dikandung dalam buah-buahan tersebut bermanfaat menyeimbangkan pH (derajat keasaman) di dalam lambung. Pisang juga mampu memberi rasa kenyang sehingga amat baik dikonsumsi di antara waktu makan. Selain itu, pisang juga kaya akan potasium yang mampu menormalkan peningkatan tekanan darah akibat serangan stres.

  • Brokoli
Merupakan sumber kalium dan sulfur yang baik. Sulfur mampu berperan sebagai antioksidan pelindung lapisan dalam kulit lambung. Brokoli juga kaya akan vitamin C yang baik untuk memelihara stamina tubuh. Makanan lain yang mengandung sulfur adalah bawang merah dan bawang putih.

  • Bubur Ayam
Bagi penderita penyakit tukak lambung yang sudah kronis & akut mengkonsumsi bubur ayam ini akan sangat berguna untuk mencegah dan meringankan rasa sakit. Sebaiknya hindari sate jeroan yang sulit dicerna, namun sebagai penambah rasa boleh ditambahkan telur rebus, kecap dan sedikit kerupuk.

  • Lidah Buaya
Meredakan panas dalam dan mempercepat penyembuhan luka. Kandungan saponinnya mempunyai kemampuan antiseptik, sedangkan kandungan antrakuinon & kuinonnya berkhasiat sebagai antibiotik, penghilang rasa sakit dan merangsang pertumbuhan sel baru. Selain itu, kandungan mukopolisakarida berguna untuk memulihkan radang, termasuk radang saluran pencernaan dan arthritis.

  • Kol
Meski banyak dijauhi karena mengandung gas, banyak ahli kesehatan yang justru memanfaatkan kol untuk mengatasi penyakit maag. Menurut Dr. Michael T. Murray, ahli naturopati dari Bellevue Washington, kol mengandung asam amino glutamin yang dapat meningkatkan aliran darah ke perut, memberikan nutrisi bagi sel dalam lambung, membantu melindungi lapisan perut, dan mengobati luka pada saluran pencernaan. Mengenai konsumsi kol ini, sebaiknya konsultasikan dengan dokter Anda.

  • Permen Karet (Bukan Untuk Dimakan)
Aktivitas mengunyah bisa merangsang produksi air liur yang bersifat basa sehingga akan mampu untuk menetralisir asam lambung yang naik atau tinggi dengan cepat. Selain itun juga, dengan bertambahnya produksi air liur juga akan dapat meningkatkan upaya pembersihan dari organ lambung.

Makanan Yang Tidak Dianjurkan Dikonsumsi Penderita Tukak Lambung

  • Buah dan Sayur Yang Menghasilkan Gas
Ada beberapa buah-buahan dan sayur dapat menghasilkan gas setelah dikonsumsi. Penderita maag sebaiknya menghindari makanan jenis ini, misalnya sawi, kol/kubis, kacang-kacangan, juga buah seperti nangka, pisang ambon, kedondong dan berbagai jenis buah yang dikeringkan.

  • Minuman Bersoda
Minuman jenis ini jelas akan menghasilkan banyak gas yang menyebabkan rasa penuh dan kembung di dalam perut. Hindari mengonsumsi minuman bersoda atau bergas, termasuk juga minuman beralkohol.,-Anjuran Dan Pantangan Makanan Bagi Penderita Tukak Lambung (Luka Lambung).

  • Makanan Pedas
Makanan yang pedas ini memang nikmat utnuk disantap, tetapi apabila terlalu sering memakan makan pedas (apalagi dengan jumlah cabai yang gila-gilaan) akan dapat melukai lambung. Selain itu, makanan pedas selain sambal bisa memberi efek yang sama, misalnya saja merica dan cabe kering.

  • Makanan Asam Atau Pencetus Asam Lambung
Beberapa makanan dapat membuat lambung mengeluarkan asam lebih banyak dari biasanya, sehingga hal ini bisa menyebabkan penderita maag mengalami nyeri dan kambuh. Karena itu hindari makanan atau buah yang bersifat asam beserta jusnya, cuka, juga kopi dan susu full cream.

  • Beberapa Jenis Karbohidrat
Sebagian makanan yang mengandung karbohidrat juga tidak baik untuk lambung penderita maag. Sebisa mungkin hindari mengonsumsi ketan, mie, bihun, pasta, jagung, ubi, singkong dan talas.

  • Makanan Yang Sulit Dicerna
Ada jenis makanan yang sulit untuk dicerna oleh lambung, sehingga mengkonsumsinya secara berlebihan akan dapat membuat kerja lambung menjadi semakin berat. Beberapa makanan yang sulit dicerna itu antara lain makanan dengan kadar lemak tinggi, cake dengan krim, cokelat dan keju.

Dan itulah beberapa Pantangan Dan Anjuran Makanan Bagi Penderita Tukak Lambung Yang Wajib Diketahui, sebenarnya masih banyak sekali makanan yang dianjurkan dan dilarang dikonsumsi oleh orang yang menderita penyakit tukak lambung ini. Kunci utama agar terhindar dan mempercepat pengobatan tukak lambung ini adalah dengan selalu menjaga pola makanan dengan baik seperiti menghindari berbagai macam makanan yang tidak baik dan meningkatkan konsumsi makanan sehat.

Namun apabila anda sudah terlanjur menderita penyakit tukak lambung ini, kami sarankan untuk segera mengobatinya dengan cepat & efektif, lakukan juga pengobatan dengan menggunakan bahan-bahan alami sehingga lebih aman dan tidak menimbulkan dampak negatif atau adanya efeksamping.

Sedang Menderita Penyakit Tukak Lambung ?? Namun Sedang Bingung Mencari Pengobatan Yang Tepat Untuk Mengobatinya Secara Alami ??


MAKA SAAT INI ANDA SEDANG BERADA DI TEMPAT YANG TEPAT ! KARENA DISINI KAMI MEMILIKI SOLUSINYA !

Kami rekomendasikan Propolis Brazil Sebagai Pengobatan Untuk Sembuhkan Tukak Lambung sampai tuntas, yang dimana khasiat & manfaatnya telah TERUJI & TERBUKTI  klinis membantu proses pengobatan tukak lambung secara efektif. Legalitasnya Pun Telah TERJAMIN Karena Terdaftar Di BPOM RI TR. 153684231 dan Bersertifikat HALALSelain itu HARGA dari Propolis Brazil ini juga SANGAT TERJANGKAU yakni HANYA Rp. 125.000,- Saja per-botolnya (*Berlum Termasuk ONGKIR).

Pantangan Dan Anjuran Makanan Bagi Penderita Tukak Lambung Yang Wajib Diketahui

>> Untuk Informasi Lebih Lanjut KLIK GAMBAR DI BAWAH INI ! <<

KLIK DISINI !!
Terimakasih Telah Mengunjungi Halaman Website Kami, Semoga Informasi Yang Kami Berikan Ini Bisa Sangat Bermanfaat Untuk Kita Semua, Terutama Bagi Anda Yang Saat Ini Sedang Menderita Penyakit Tukak Lambung.

Pantangan Dan Anjuran Makanan Bagi Penderita Tukak Lambung Yang Wajib Diketahui


Baca Juga Informasi Menarik Lainnya :

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pantangan Dan Anjuran Makanan Bagi Penderita Tukak Lambung Yang Wajib Diketahui"

Posting Komentar