" Selamat Datang Di Website Obat Uci-Uci Tradisional **~Pesan Sekarang !! Obat Sampai, Baru Anda Bayar !!... ~** ( *Syarat dan Ketentuan Berlaku )

12 Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Hemoglobin (HB)

Anda Salah Satu Orang Yang Saat Ini Sedang Mengalami Kondisi HB Rendah ?? Kondisi Ini Sampai Menganggu Aktivitas Sehari-Hari ?? Namun Sebelumnya Apakah Anda Mengetahui Apa Sebenarnya Kondisi Hb Yang Rendah Ini ?? Dan Bagimana Cara Untuk Mengatasinya Dengan Cepat ??

12 Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Hemoglobin (HB)
12 Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Hemoglobin (HB),- Hemoglobin atau sering disingkat HB mungkin bukanlah suatu istilah yang asing lagi untuk kita semua, dimana Hb (Hemoglobin) sendiri adalah suatu bentuk dari protein yang terdapat di dalam sel darah merah serta merupakan komponen pigmen yang memiliki kandungan yang kaya akan zat besi. Fungsi utama dari hemoglobin / Hb ini sendiri yakni untuk mengangkut kadar oksigen dari paru-parudyang kemudian disebakan ke seluruh bagian tubuh, kemudian fungsi selanjutnya membawa karbondioksida ke paru-paru yang selanjutnya oleh paru-paru karbondioksida tersebut kemudian akan dikeluarkan dari dalam tubuh.

Kadar hemoglobin pada seseorang dapat diukur melalui sampel darah orang tersebut, dalam pengukuran kadar hemoglobin tersebut digunakan sebuah mesin  yang dapat mendefinisikan kadar hemoglobin dalam darah dalam satuan gram darah per 100 ml darah. Adapun untuk kadar hemoglobin yang normal pada setiap orang bisa berbeda-berbeda, kadar hemoglobin yang normal akan dapat didasarkan pada jenis kelamin, usia, dan juga kondisi. Nah,  berikut penjelasan lengkapnya :

  • Laki-laki dewasa memiliki kadar HB normal sebesar 14-18
  • Wanita dewasa memiliki kadar HB normal sebesar 12-16
  • Wanita hamil memiliki kadar HB normal sebesar 11-12
  • Pria paruh baya memiliki kadar HB normal sebesar 12,5-15
  • Wanita paruh baya memiliki kadar HB normal sebesar 11,5-14
  • Bayi yang baru lahir memiliki kadar HB normal sebesar 11-14
  • Anak-anak memiliki kadar HB normal sebesar 11-16

Kadar hemoglobin yang kurang dari taraf normal dapat menimbulkan berbagai gejala yang mengganggu aktivitas seperti kelelahan, kelemahan, sesak napas, pusing, sakit kepala dan kulit pucat atau yang disebut juga dengan anemia. Kondisi rendahnya hemoglobin / hb ini dapat dipengaruhi oleh kurangnya tubuh mendapatkan pasokan zat besi, asam folat, vitamin C, dan vitamin B12. Karena itu apabila Anda memiliki kadar HB yang rendah maka ada baiknya segera melakukan pemeriksaan diri dan melakukan beberapa metode berikut ini sebagai upaya untuk cara meningkatkan HB dalam darah.

12 Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Hemoglobin (HB)


Hemoglobin akan terbentuk dalam tubuh ketika kita memakan makanan yang kaya hemoglobin, sehingga dengan memiliki kadar hemoglobin / Hb yang tinggi akan dapat mencegah dari berbagai gangguan penyakit, dan berikut ini sumber makanan yang menyediakan semua elemen yang diperlukan untuk pembentukan hemoglobin atau Hb, yakni diantaranya seperti :

  • Hati Ayam
Makanan yang satu ini cukup populer di Indonesia. Hati ayam yang umumnya kita konsumsi mengandung 9 miligram besi per 100 gram. Selain itu, hati ayam juga mengandung banyak mineral dan vitamin lain, termasuk juga protein.

  • Daging Sapi
Tubuh akan menyerap lebih banyak besi dari daging dibandingkan makanan lainnya. Dan daging sapi adalah yang paling direkomendasikan untuk mereka yang kurang darah akibat rendahnya hemoglobin.

  • Tiram
Salah satu jenis seafood ini adalah makanan yang tinggi zat besi. Tiram, dan jenis kerang lainnya, dapat menyediakan zat besi (juga vitamin B12 dan Zinc) yang memadai bagi tubuh. Satu buah tiram berukuran sedang mampu memberikan 3 – 5 miligram besi. Jika anda tidak terlalu suka dengan kerang, beberapa produk seafood lain juga bisa menjadi alternatif. Contohnya adalah ikan salmon, tuna, dan makarel, yang juga kaya akan asam lemak omega-3.
 
  • Dada Ayam
Secara umum, daging unggas adalah sumber zat besi yang cukup baik. Dada ayam merupakan bagian paling berdaging dari ayam, dan tentu mengandung zat besi. Setiap 100 gram potongan daging ini terdapat sekitar 1 miligram besi.

  • Biji Labu
Dalam 100 gram biji labu terdapat sekitar 15 miligram besi. Itu berarti 83% dari kebutuh harian zat besi yang disarankan untuk anda. Biji labu juga kaya akan omega-3 dan dapat membantu menurunkan kolesterol.

  • Beras Merah
Beras merah menjadi cukup populer dewasa ini, karena kandungan seratnya yang tinggi sehingga baik untuk melancarkan pencernaan hingga membantu menurunkan berat badan. Beras merah juga mengandung zat besi yang dapat membantu meningkatkan hemoglobin dalam darah.

  • Kismis
Produk buah yang satu ini juga dapat membantu meningkatkan hemoglobin. Kismis mengandung zat besi, serat, dan juga vitamin C (yang juga membantu penyerapan zat besi). Kismis adalah salah satu yang terbaik untuk mengatasi anemia.

  • Bayam
Sayur yang sangat akrab dihidangkan dalam menu makan orang Indonesia ini termasuk sumber zat besi terbaik dari kategori sayuran. Selain kandungan zat besinya, bayam juga mengandung vitamin B12 dan asam folat

  • Tahu
Tahu adalah salah satu alternatif terbaik untuk meningkatkan asupan zat besi bagi mereka yang tidak makan daging (vegetarian). Dalam 100 gram tahu terkandung sekitar 5 miligram besi.

  • Kentang
Kentang adalah sumber zat besi yang cukup baik. Kentang juga mengandung vitamin C, yang mana baik untuk membantu penyerapan nutrisi oleh tubuh.

  • Buah Delima
Delima juga sering direkomendasikan bagi mereka yang kekurangan zat besi. Buah sehat yang satu ini tidak hanya mengandung besi, namun juga ada kalsium dan magnesium yang penting untuk tubuh.

  • Cokelat Hitam
Jika anda suka cokelat, maka anda sudah mencoba yang namanya cokelat hitam. Dalam cokelat hitam (setidaknya 80%) mengandung lebih dari 15 miligram zat besi untuk tubuh anda.

Nah dan itulah ke 12 Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Hemoglobin (HB) yang paling cepat dan ampuh, selain daftar di atas, makanan-makanan berikut juga merupakan sumber asupan zat besi yang bisa anda konsumsi seperti : gandum, asparagus, kacang-kacangan, buah stroberi (mengandung zat besi dan juga vitamin C, sayuran berdaun hijau dan sereal yang diperkaya zat besi. 

Jika anda saat ini sedang mengalaminya, maka makanan-makanan sehat diatas sangat baik untuk anda konsunmsi setiap harinya dalam rangka meningkatkan kadar hemoglobin yang rendah secara lebih alami dan tentunya aman.,-12 Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Hemoglobin (HB)

Terimakasih Telah Mengunjungi Halaman Website Kami, Semoga Informasi Yang Kami Berikan Ini Bisa Bermanfaat Untuk Kita Semua Terutama Bagi Anda Yang Saat Ini Sedang Menderita Gangguan HB Yang Rendah.

12 Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Hemoglobin (HB)


Baca Juga Informasi Menarik Lainnya :

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "12 Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Hemoglobin (HB)"

Posting Komentar